Rapimnas 2023, SMSI Sepakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Headline, Nasional1580 Dilihat

Foto : Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI tahun 2023, di aula Hotel Jayakarta, Jakarta (27/10)

Jakarta, beritajejakfakta.id – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus menyatakan pihaknya sepakat ikut menciptakan pemilu damai menjelang Pemilihan Umum 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI tahun 2023, di aula Hotel Jayakarta, Jakarta (27/10).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Firdaus mengungkapkan pihaknya meminta saran dari Kompolnas tentang cara pers ikut menciptakan pemilu damai.

“Kita sepakat memutuskan menyamakan persepsi. Sebab itu sebelumnya kami sudah meminta arahan ke Kompolnas seperti apa yang namanya pemilu damai itu. Bagaimana masyarakat pers ikut terlibat menciptakan pemilu damai demi bangsa dan negara ini. Dan arahan beliau, harus bersinergi dengan pihak kepolisian yang bertanggung jawab terhadap keamanan itu, ” ungkapnya.

Untuk itu, Firdaus mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kadiv Humas Polri.

“Kadiv Humas menyambut baik. Dan bentuk sinergi seperti apa akan dibicarakan di Rapimnas ini,” kata Firdaus.

Apalagi, kata Firdaus, pemilu damai versi pers belum tentu sama dengan pemilu damai versi polisi dan TNI.

“Untuk itu, minimal ada benang merah yang menyatukan persepsi,” ujar Firdaus di hadapan Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan SMSI.

Komentar