PKB Kota Bekasi Terapkan Kerja Politik Konvensional dan Teknokrasi Menuju Pemilu 2024

Daerah, Headline, Politik1684 Dilihat

Menurutnya, tahapan itu adalah memaksimalkan struktur pengurus DPC dan DPAC untuk mengimplementasikan kerja politik aktif dalam digitalisasi di Media Sosial (Medsos).

“Karena tolak ukur digitalisasi kerja politik itu ada beberapa parameter termasuk salah satunya keaktifan mereka di dunia media sosial,” imbuhnya.

Peran media sosial di Pemilu 2024 sangat berpengaruh. Oleh karena itu, lanjut Rizki, semua Bacaleg lintas generasi di internal wajib memaksimalkan media sosial.

Target partainya di Pemilu Legislatif 2024 sudah mencapai 50 Calon Legislatif (Caleg) dan saat ini fokus untuk memaksimalkan 30 persen Caleg keterwakilan perempuan. Hal tersebut juga menjadi bagian dari perjuangan PKB.

“30 persen target caleg pemilu 2024 adalah perempuan dan kita akan fokus usai hari raya idul Fitri. Karena kita tidak ingin caleg perempuan itu hanya sekedar pelengkap tetapi juga menjadi bagian terpenting dalam perjuangan PKB di pemilu 2024,” kata Rizki kepada beritajejakfakta.id di Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Bekasi usai acara buka puasa bersama, pada Kamis (20/04/2023).

Rizki juga menyebut pada pemilu 2024 nanti, akan memaksimalkan PKB untuk mendapatkan 2 kursi dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bekasi. “Minimal satu dapil 1 kursi dan maksimal target 2 kursi di masing masing Dapil,” pungkasnya. (SF)

Komentar