Mensos RI, Resmikan Rusunawa untuk Para Pengemis, Pemulung dan Disabilitas

Headline, Nasional1091 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id Kementerian Sosial bekerja sama dengan Kementerian PUPR menyiapkan rumah susun bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di lokasi Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, Kementerian Sosial, Jalan. Joyo Martono, Bulakkapal, Bekasi Timur.

Hari ini, Menteri Sosial, Tri Rismaharini meresmikan Rumah Susun Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, rumah susun yang dibangun oleh Kementerian PUPR, 5 lantai dengan 93 unit hunian dilengkapi beberapa fasilitas diantaranya klinik, perpustakaan, ruang pertemuan, koperasi, usaha laundry dan kios diperuntukkan bagi pemulung, pengemis dan disabilitas yang berdomisili di Kota Bekasi.

Hadir dalam acara peresmian, Ketua dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Walikota Bekasi, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Dandim Kota Bekasi, Kapolres Kota Bekasi dan para Kepala Sentra Terpadu dan Sentra.

Menteri Sosial dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR, Ketua Komisi VIII DPR RI atas dibangunnya rusun ini, dengan wajah haru dan sedih sambil meneteskan air mata teringat apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati bahwa Ibu Risma jangan melihat data tapi lihatlah saudara-saudari kita yang tingggal di kolong jembatan datangi mereka dan betapa banyak yang tidak punya identitas sehingga mereka tidak pernah tersentuh bantuan sama sekali, tutur Risma.

Dengan selesainya rumah susun ini bapak/ ibu dapat langsung menempati kamar-kamar yang sudah disediakan, tetapi ingat jangan dipindahtangankan atau diperjualbelikan; lanjut Risma.(SF)

Komentar