Sebanyak 135 (KK) Warga Taman Asri 2, Senang Dapat Dana BST 300 ribu rupiah

Daerah, Metropolitan1823 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com– Sebanyak 135 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan sosial tunai (BST) bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang bekerja sama dengan PT pos Indonesia.

Kemensos RI kucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu rupiah yang disalurkan melalui petugas pos.

Saat ini sedang berlangsung di kantor Sekretariat RW 023 Taman Wisma Asri 2, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa siang.(12/1/2021).

“Ada 135 kepala keluarga(KK) yang menerima bantuan secara bertahap yang di berikan secara langsung tunai dengan menyiapkan kartu keluarga KK dan KTP asli berikut photo copy nya.” jelas Umar.

Dari jumlah 135 KK penerima bantuan dana tunai masing – masing dibantu Ketua RT yang tergabung di Rukun Warga (RW) 023 guna memperlancar proses pengambilan dana BST.

Menurut pengakuan nya, Umar Suherman selaku Ketua RW 023, mengatakan pihaknya juga membantu warganya demi lancarnya prosesnya pengambilan dana BST agar tertib dan teratur karena situasi saat ini pandemi covid 19, jelas, Ketua RW.

Lebih lanjut, Umar memberikan himbauan kepada warganya agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap tertib mengantri.

Kemudian ia mengarahkan kepada pengurus rukun tetangga RT masing-masing agar membantu warganya untuk diberikan himbauan agar taat kepada protokol kesehatan, supaya warga yang berdatangan wajib’pakai masker jaga jarak, tambah Umar Suherman.

” Dengan adanya penyaluran dana bantuan sosial (BST) berupa uang tunai dari pemerintah pusat berjalan dengan baik dan lancar. Cukup cepat proses nya dan lancar secara langsung dana tersebut diberikan oleh petugas pos, untuk warga yang menerima nya,” ujar Pak RW.

Petugas Pos Indonesia lalu mendata dan mengecek surat undangan yang diterima warga dengan barcode, untuk dicocokan datanya agar data penerima jelas dan tepat sasaran, sehingga uang tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga sesuai kebutuhan nya.

Sementara itu, Nenek Encum (58 ) warga RT 07, /mengungkapkan terima kasihnya ata bantuan dari Pemerintah. ” Alhamdulillah hari ini nenek dapat uang tunai, sebesar 300 ribu rupiah, kemarin – kemarin nenek cuma dapat sembako,”kata Nenek Encum.

Hari ini, kata nenek encu duitnya bisa memenuhi kebutuhan yang saat ini dirasakan makin berat karena harga- harga kebutuhan mahal. “Alhamdulillah bisa buat kebutuhan nenek sehari-hari,” ucap Nenek Encum senang.(Rosyadi)

Komentar