Khotbah Idul Adha 1444H, Syaifudin Ajak Masyarakat Teladani Nabi Ibrahim As, Hadirkan Pemimpin dan Negara yang Barokah

Headline, Nasional2965 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Pada momen Hari Raya Idul Adha 1444H tahun ini, Rabu, 28/06/2023), Syaifudin A.Md, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi berkesempatan melaksanakan Ibadah Kurban bersama dengan DPRa PKS Harapan Jaya, Perwira dan Kaliabang.

Hal ini dalam rangka menyambut seruan DPP PKS terkait Program Tebar 1.8 Juta Paket Kurban – Kurban Kita Bahagiakan Rakyat.

Disamping itu , anggita legislatif (Aleg) PKS Kota Bekasi Dapil 2 Bekasi Utara dan Medan Satria ini juga mendapatkan Amanah untuk menjadi Imam dan Khatib Idul Adha 1444H di Mushola Raudhotul Janah – Kp Rawa Silem 2 Rw 03 Kaliabang Bekasi Utara.

Pada kesempatan Idul Adha 1444H ini , Syaifudin dalam khotbahnya mengajak kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk meneladani kisah dan perjuangan Nabi Ibrahim AS, dalam memenuhi Panggilan Allah Swt.

Ribuan tahun yang lalu, di tanah kering tandus, di atas bukit bebatuan yang ganas, sebuah cita-cita universal umat manusia, peradaban besar nan mulia, dipancangkan oleh Nabi Ibrahim ’alaihissalam.

Cita-cita kesejahteraan lahir bathin hingga anak cucunya, kehidupan negeri yang aman, tentram, dan sentosa.

“Dan ingatlah ketika Ibrahim berdo’a: Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rizki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman kepada Allah dan hari akhir.” (Al-Baqarah:126).

Sesungguhnya apa yang dipancangkan begitu kokohnya oleh Nabi Ibrahim adalah momentum sejarah yang menentukan perjalanan hidup manusia hingga sekarang ini.Ia menghendaki sebuah masyarakat ideal yang bersih; ditegakkan atas prinsip keadilan berlandaskan iman dan takwa.

Terciptanya negeri subur makmur, dibawah kepemimpinan seorang yang sholeh, rakyat beriman yang hidup rukun damai. Negeri yang diberkahi.

Komentar