Kementerian PUPR Serahkan Aset Rusun dan Rusus Senilai Rp 1,49 T ke Kemenhan

Headline, Nasional2304 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.idKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan menyerah terimakan barang milik negara (BMN), yang telah dibangun berupa rumah susun dan rumah khusus kepada Kementerian Pertahanan (Kemenhan) senilai Rp 1,49 Triliun.

Adapun aset BMN yang diserah terimakan adalah 50 tower Rusun dengan nilai Rp 978 Miliar dan Rumah Khusus (Rusus) beserta meubelairnya sejumlah 2.038 unit dengan nilai Rp 512 M.

“Hari ini kami (Kementerian PUPR-red) menyerah terimakan BMN yang telah dibangun berupa rumah susun dan rumah khusus kepada Kemenhan senilai Rp 1,49 Triliun,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, pada Seremoni Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Alih Status Rumah Susun dan Rumah Khusus Bantuan Kementerian PUPR kepada Kemenhan di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Sebagaimana instruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berkenaan dengan pengelolaan BMN, lanjut Iwan, agar seremoni serah terima BMN kepada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah/Yayasan/Perguruan Tinggi dilaksanakan secara rutin.

Komentar