Kabupaten Bekasi Pecahkan Rekor MURI Simulasi Evakuasi Penanggulangan Bencana dengan Peserta Terbanyak

Daerah, Headline1765 Dilihat

Kabupaten Bekasi, beritajejakfakta.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dalam simulasi evakuasi penanggulangan bencana dengan peserta terbanyak yang diikuti 23.000 peserta dari berbagai dinas, instansi, TNI/Polri, dunia pendidikan, dunia usaha, komunitas penggiat bencana dan unsur masyarakat lainnya.

Acara yang dikomandoi langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan itu, digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023, yang dipusatkan di Situ Rawa Binong, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Senin (15/05/2023).

“Ini merupakan puncak peringatan hari kesiapsiagaan Nasional tahun 2023 di Kabupaten Bekasi. Sekaligus kita dedikasikan juga, sebagai pemecahan Rekor Muri Simulasi Evakuasi Bencana yang diikuti dengan peserta terbanyak se-Indonesia,” ujar PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dani Ramdan menjabarkan ada tiga jurus membentuk budaya tangguh. Pertama, bagaimana masyarakat menangani bahaya bencana di sekitarnya dan kedua, masyarakat aktif mengurangi resiko bencana. Ketiga, masyarakat harus siap untuk selamat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi dan juga Provinsi Jawa Barat, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi bersama seluruh mitra kerjasama dalam hal penanganan bencana yang telah melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Komentar