ITMI Jabar Gelar Aneka Lomba bagi Para Tunanetra dalam Rangka Menyambut Ramadhan Penuh Barokah

Daerah, Pendidikan1229 Dilihat

Bandung, beritajejakfakta.id – Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Jawa Barat (Jabar) menyelenggarakan Musabaqah (Perlombaan), Daurah (Pelatihan), dan Mudzakarah yang merupakan ruang aspirasi dari pengurus daerah kepada pengurus Wilayah. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 31 Maret sampai 2 April di BBPPKS Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini mengambil tema “Meraih Kemuliaan Bulan Ramadhan dengan Mempererat Ukhuwah dan Memperkuat Jam’iyah ITMI Jawa Barat”.

Rangkaian musabaqah atau perlombaan yang digelar diantaranya, Lomba Cipta Puisi Islami, Lomba Konten Kreatif Tunanetra Muslim, Lomba Baca Quran kategori dewasa dan Lomba Baca Quran kategori remaja.

Fidi Andri Rukmana selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 80 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 23 Pengurus Daerah Kota/Kabupaten.

Selain itu panitia juga mengundang pejabat Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat serta organisasi lainnya.

“Beberapa Organisasi yang diundang diantaranya, Ikatan Guru Tunanetra Inklusif (IGTI), Forum Komunikasi Guru PAI, Garuda Nusantara (Gantara), Blind Moms (IRT Tunanetra), Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia),” jelas Fidi.

Komentar