Lautan Sampah di Wilayah Caman Bekasi Barat, Saat ini Mulai Bertahap Dibersihkan

Daerah, Metropolitan250 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Sampah yang memenuhi area di samping Tol JORR, Kampung Caman, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat yang sempat ramai diperbincangkan masyarakat, mulai hari ini, Selasa (26/1/2021) secara bertahap sudah dilakukan pembersihan sampah terutama di pinggir jalan Tol JORR.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi melalui UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Bekasi Barat membersihkan sampah di pinggiran ruas tol.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas (Sekdis) Lingkungan Hidup, Kustantinah, saat dikonfirmasi beritajejakfakta.com. Menurut Sekdis petugas UPTD Lingkungan Hidup Bekasi Barat telah membersihkan dan mengangkat sampah baru selesai di lokasi pinggir tol dan memasang papan larangan membuang sampah.

“Pengangkatan sampah saat ini baru sebagian di lokasi yang masih bisa dijangkau oleh petugas, karena lokasinya sulit di masuki armada truk dan alat berat,” jelas Kustantinah.

Untuk pengangkutan sampah katanya kemungkinan akan bertahap. Sambil menunggu koordinasi dengan Kementrian untuk pinjam pakai. “Karena lahan tersebut masih dalam pengawasan Kementrian keuangan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto sebelumnya dalam siaran televisi nasional berjanji Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan berupaya semaksimal mungkin akan mengangkat semua tumpukan sampah yang diperkirakan mencapai puluhan ton sampah.

Dalam waktu satu bulan sampah tersebut bisa dibersihkan kata Wakil Walikota, Tri Adhianto. Ia pun menyebutkan proses pengangkatan sampah itu bisa dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan mempersiapkan segala mekanismenya, termasuk kesiapan armada dan tempat pembuangan sampahnya di Bantar gebang.

” Karena saat ini kondisi TPA Bantar gebang sudah penuh apalagi di musim hujan seperti sekarang ini,” ujar Tri Adhianto.

Saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2021) Tri Adhianto pun mengakui jika proses pengangkatan lautan sampah di daerah Caman, Bekasi Barat itu baru berjalan secara bertahap. (SF)

Komentar