oleh

Sampah di Burangkeng Overload, Rahmat Atong : Sistem Penganggaran dan Penerapan Tekhnologi Harus Diprioritaskan

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Burangkeng, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kini, sudah melebihi kapasitas alias overload. Akibatnya, truck-truck pengangkut sampah harus mengantri berjam-jam membuang sampah di tempat itu. Selain melakukan penataan,  Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memeras otak guna mengatasi segala persoalan yang ada.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, saat ditemui di kantornya, Senin (29/8) sore mengatakan, pihaknya meminta perluasan area TPA Sampah dimaksud.

Kedua, untuk jangka pendeknya, kata dia, pihaknya mengupayakan penguatan-penguatan yang sifatnya bisa mendorong volume sampah yang memang sudah tinggi. Hal itu, sambungnya, membutuhkan dukungan dari semua pihak, lebih khusus dari sistim penganggaran.

“Kita dorong volume sampah yang memang sudah tinggi. Dan ini tentunya barang kali, kita butuh suatu dukungan dari semua pihak lebih khusus dari pada sistim keanggaran ini,” ucap pria yang baru sebulan menduduki jabatannya itu.

Komentar