Camat Bekasi Selatan,Ketua Panitia Pertandingan Bola Diperiksa Lebih Lama

Headline, Nasional, Politik1293 Dilihat

Sodikin mengungkapkan, Karya Sukmajaya dalam hal ini merupakan terlapor paling lama yang dilakukan pemeriksaan oleh sentra Gakkumdu Bawaslu Kota Bekasi.

Lamanya pemeriksaan eks Sekretaris Dinas Perhubungan ini, kata Sodikin, adalah imbas dari pengembangan perkara yang dilakukan Bawaslu agar bisa mendapatkan secara utuh dari kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN pamer jersey nomor dua.

Sejumlah Camat Pakai Jersey Bola Nomor 02 Diduga Tidak Netral

“Ya menggali saja keterangan dari dia (Karya Sukmajaya selaku Camat Bekasi Selatan). Karena ada keterangan klarifikasi yang sebelumnya bahwa Camat Bekasi Selatan ini sebagai koordinator acara,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya memenuhi panggilan Bawaslu Kota Bekasi untuk dimintai keterangan soal dugaan pelanggaran netralitas ASN Pemkot Bekasi yang pamer jersey nomor 2 usai bermain sepakbola di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (29/12/2023) pagi lalu.

Karya yang berstatus sebagai terlapor pada saat kejadian berlangsung, dia mengaku mendapatkan 30 pertanyaan lebih dari penyidik saat pemeriksaan berlangsung.

“Soal netralitas ASN itu ya, pertanyaan saya paling banyak. Pertanyaan semua ada di Bawaslu, 30 lebih pertanyaan yang ditanyakan, yang jelas sudah saya jelaskan semuanya terkait kegiatan sepakbola,” ucap Karya usai diperiksa, Rabu (17/01/2024).

Terkait perannya sebagai koordinator dalam kegiatan pertandingan sepakbola antar kecamatan tersebut, kata dia, Karya tidak menampik hal tersebut.

Namun ketika ditanyakan lebih jauh menyoal pamer jersey nomor 2, Karya kontan berkelit.

“Teman-teman yang menyebut saya sebagai koordinator, Kemarin itu kan dilakukan di lapangan (simbolis kasih Jersey) dan kegiatannya berjalan sesuai dengan yang kita lakukan,” katanya.

Senada dengan terlapor yang lain, Karya menyebut insiden pamer jersey nomor dua secara serentak yang dilakukan para Camat itu sebuah spontanitas.

“Spontan saja, enggak ada arahan. Sudah kami jelaskan kepada Bawaslu semua,”tutup Karya seraya berkelit. (Red)

Komentar