Media Cyber Patroli Bins Rayakan HUT ke 5 dengan Menggelar Bincang Asyik Bahas Antisipasi Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Daerah, Headline1339 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Media Cyber Patroli Bins merayakan HUT ke 5 dengan menggelar acara Bincang Asyik di Resto & Cafe di Hotel Monoloog, Blue Plaza, Bekasi Timur, Sabtu (28/10/2023).

Tema Bincang Asyik mengupas tentang Antisipasi Berita Hoax Menjelang Pemilu 2024. Maraknya informasi hoax di tengah masyarakat yang dinilai sangat merugikan baik bagi penerima informasi ataupun pihak yang terserang hoax itu sendiri.

CEO Media Cyber Patroli Bins, Binsar Manurung mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya acara HUT Media Cyber Patroli Bins ke 5 dengan kehadiran para narasumber dan para undangan yang ikut menyemarakan acara.

“Dengan bertambah usia dan mau berbagi kebahagiaan bersama adalah suatu yang sangat mulia, terlebih ketika Tuhan memberikan tambah umur satu tahun lagi, kita masih diberikan kesempatan untuk berbuat yang baik dan bermanfaat untuk orang banyak, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah narasumber diantaranya Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah dan Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara yang juga salah satu Komisaris Independen BUMN, Kanjeng Pangeran Norman serta dipandu Moderator Leny Kurniawati yang merupakan Pewarta Radio Republik Indonesia (RRI).

Menurut Kanjeng Pangeran Norman, berita hoax sangat merugikan terutama bagi mereka yang terserang oleh berita hoax. Sementara kata dia, banyak sekali masyarakat yang mudah terpancing atau termakan hoax.

Masih di tempat yang sama,  Sekretaris Kongres Advokat Indonesia Kota Bekasi, Anton yang hadir dalam diskusi tersebut mengatakan, bahwa hoax merupakan pelanggaran hukum pidana.

“Hati-hati kita perlu cermat terhadap informasi yang kita dapat. Kita tidak bisa sembarang menyiarkannya informasi termasuk menyebarluaskannya. Sebab jika informasi itu hoax, maka bisa berdampak hukum,” ujar Anton.

Komentar