Arawinda Kirana Raih Piala Citra untuk Kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Film “Yuni”

Hiburan968 Dilihat

Arawinda Kirana saat menerima penghargaan mengaku tak bisa berkata apa-apa. Dirinya mengaku bergetar saat menerima penghargaan itu.

“Maaf agak bergetar dikit. Terima kasih atas apresiasi ini. Film ini kolaborasi dari kerja keras bertahun-tehun. Kamila Andini adalah orang pertama yang memberikan saya kesempatan bermain film,” ujar Arawinda.

“Semoga film Indonesia terus diapresiasi dan film aku bisa menyuarakan isu yang ada,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Arawinda juga mengatakan dirinya mendedikasikan Piala Citra itu untuk semua perempuan yang merasa tidak didengar suaranya.

Film Yuni mengisahkan kehidupan seorang remaja cerdas bernama Yuni (Arwinda Kirana) yang memiliki impian besar untuk bisa kuliah, namun terbentur mitos dan aturan di lingkungannya.

Arwinda Kirana dan Piala Citra

“Yang terbatas mimpinya, pekerjaannya dan terbatas dalam ekspresi diri karena gender. Jagalah tingkat keingintahuan yang besar, jagalah mimpi-mimpi dan keinginan untuk belajar yang besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, film Yuni yang mengisahkan usahanya untuk meraih mimpi-mimpi di tahun terakhir sekolah menengah atas dan terbentur mitos lingkungan sekitar bisa jadi familiar dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, keluarga serta orang di sekitar Yuni percaya apabila memiliki anak gadis maka lebih baik segera dinikahkan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Red/Lpt6/Glh)

Komentar