17 Partai Daftarkan 50 Bacaleg dan 30 persen Quota Bacaleg Perempuan di KPU Kota Bekasi

Sedangkan untuk partai yang menyusul di akhir penutupan mendaftarkan para Bacalegnya ialah Partai Buruh, Partai Garuda serta PBB. Namun, partai Garuda hingga saat ini belum melakukan konfirmasi kehadiran.

“Kami sampai saat ini masih menunggu konfirmasi dari pihak partai Garuda terkait kedatangan ke KPUD Kota Bekasi. Kami juga bersurat secara khusus kepada partai Garuda bahwa hari ini adalah hari terakhir pendaftaran,” imbuhnya.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni

Sekedar diketahui bahwa pengajuan Bakal Calon Legislatif telah dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023, setelah sebelumnya mendaftar lewat website https//silon.kpu.go.id/. sedangkan pada tahapan verifikasi akan dimulai pada Senin 15 Mei hingga Jumat 23 Juni 2023 mendatang.

KPU Kota Bekasi juga akan memberikan waktu untuk pengajuan perbaikan data dari partai peserta pada 26 Juni hingga 9 Juli 2023.

Kemudian KPU akan kembali melakukan Verifikasi Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon pada 10 Juli hingga 6 Agustus 2023, sekaligus penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS).

Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) sendiri akan dilakukan pada akhir tahun yaitu pada 4 November 2023. (Red)

Komentar