KPU Kota Bekasi Baru Terima Empat Jenis Logistik Pemilu, Kotak Suara Kardus Tetap Digunakan di Pemilu 2024

Headline, Nasional, Politik1568 Dilihat

Foto : Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melaporkan sebanyak empat jenis logistik perlengkapan Pemilu 2024 telah dikirimkan oleh KPU RI untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa mengatakan, berkaitan dengan logistik sesuai dengan Peraturan KPU Tentang Perlengkapan Pemungutan Suara dukungan lainnya dan Perlengkapan Pemungutan Suara.

Ali menambahkan sejauh ini, KPU Kota Bekasi kurang lebih sudah menerima sebanyak 4 jenis pengiriman logistik yang terdiri dari Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta Suara maupun Segel.

“Dan nantinya kami akan mengelola sebanyak 26 jenis logistik pemilu,” ucap Ali saat dikonfirmasi, Senin (27/11/2023) di ruang kerjanya.

Mengenai bahan kotak suara, Ali mengatakan masih menggunakan kardus jenis karton double duplex bergelombang yang dilengkapi gembok dan kunci.

Disinggung soal kekuatan dan resiko kotak suara berbahan kardus dari segi keamanan dan resiko kerusakan, kata Ali Syaifa semua sudah dilakukan pengujian kelayakan bahan material untuk Pemilu 2024 nanti.

Komentar