Warga Inginkan Gerai Pelayanan Publik Terpadu di Tiap Kecamatan di Diskusi Publik Kolaborasi Jaringan Telusur di Jatisampurna

Daerah, Headline, UMKM2412 Dilihat

Acara diskusi dipandu oleh moderator, Sofiyah Prilestari, Pemimpin Redaksi beritajejakfakta.id dan sebagai Ketua pelaksana acara M.Lengkong, Pemimpin Redaksi telusurnews.com berkolaborasi dengan seni budaya Rampak Pencaksilat Nusantara (RPSN) Mustikajaya dan Bazaar dari Komunitas UMKM Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) dan Pexita serta Layanan Kesehatan (Puskesmas Jatisampurna) berupa vaksinasi.

Mewakili Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Lintong Dianto Putra, mengapresiasi inisiatif dati acara Kolaborasi Jaringan Telusur yang digagas oleh Media Telusur News dan beritajejakfakta.id dan didukung media lainnya untuk ikut berpartisipasi mensuport acara ini.

“Hal ini membantu pemerintah, berkontribusi menggali masukan secara membangun dari warga, melalui kajian dalam ruang diskusi,” ujar Lintong saat memberi sambutan.

Sementara untuk Diskusi sesi 2 pada siang harinya membahas tema UMKM, Perijinan dan Potensi Permodalan dengan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM, Yayan Yuliana, Camat Jatisampurna, Nata Surya, Perwakilan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Jepi Ashari, Jabatan Fungsional (Jafung) Pelaksanaan Penanaman Modal dan Perwakilan dari Bank Jabar Kota Bekasi, Acep Budiman.

Sesi ke 2 ini dihadiri para perwakilan pelaku UMKM se Kecamatan Jatisampurna yang antusias mengikuti diskusi secara interaktif.

Para pelaku UMKM umumnya meminta perhatian dari Pemkot Bekasi dan Perbankan untuk membantu memberikan modal kerja berupa pinjaman kredit tanpa agunan dengan mekanisme yang tidak memberatkan UMKM.

Komentar