Tim Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 Tinjau RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk Lakukan Validasi Tahap Penilaian Lanjutan

Daerah, Headline, Kesehatan1980 Dilihat

Foto : Tim Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 tinjau langsung RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Kota Bekasi beritajejakfakta.id – Tim Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 tinjau langsung RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk melakukan Validasi sebagai Tahap Penilaian Lanjutan.

Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang digelar rutin setiap tahun oleh Kementerian Dalam Negeri.

Penilaian ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia yang telah berhasil menerapkan inovasi dalam bentuk : Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Inovasi Pelayanan Publik, dan inovasi lainnya yang sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah baik inovasi digital maupun inovasi non-digital.

Sebelumnya Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, S.H., M.A.P melaksanakan presentasi penilaian ajang IGA Tahun 2023 mewakili Kota Bekasi di Kantor Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (26/9/2023) lalu.

Akhirnya pada hari Kamis (12/10/2023), Tim penilai terjun langsung ke lapangan untuk memvalidasi sebagai tahap penilaian lanjutan.

Tim penilai yang terjun ke Kota Bekasi dalam kegiatan Validasi Lapangan IGA Tahun 2023 ini sebanyak 3 orang yaitu Ir. Hayu Parasati, MPS dan Ghina Tsabita, S.T dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, serta Naomi Ratna Sari, S.Si dari Kementerian Dalam Negeri.

Tim penilai terlebih dahulu ke Kantor Wali Kota Bekasi dan diterima langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, R.Gani Muhammad.

Kemudian menuju ke SMAN 8 Kota Bekasi untuk melihat pelaksanaan Perekaman KTP Elektronik bagi Pemula di Sekolah (Mantel Gadis) Inovasi non-digital milik Disdukcapil Kota Bekasi, dilanjutkan berkunjung ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk melihat Inovasi Siberojol versi 2.

Siberojol Versi 2 merupakan pengembangan dari aplikasi Siberojol yang semula hanya untuk berobat jalan online dan aplikasi tracker driver Sitaro (Siap Antar Obat).

Di versi 2 ini Siberojol melahirkan 2 aplikasi lainnya yakni SAHRONI (Sistem Administrasi dan Hasil Radiologi Online Inovatif) dan Aplikasi Hasil Laboratorium Online.

Sebelum terjun ke lapangan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS memaparkan permasalahan pelayanan di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sehingga memunculkan inovasi Siberojol yang kini terus berkembang hingga versi 2.

“Dengan adanya aplikasi Siberojol, pasien yang berobat ke RSUD CAM kami buat mudah, dari mulai pendaftaran online, obat diantar oleh Sitaro, dan ditambah lagi dengan fitur Siberojol versi 2 ini hasil radiologi dan laboratorium bisa dilihat di aplikasi siberojol”, ungkapnya.

“Jadi pasien yang pernah berobat menggunakan aplikasi Siberojol ke RSUD kami dapat dengan mudah mengetahui riwayat penyakit dan pemeriksaan penunjangnya dalam genggaman dan jangan khawatir riwayat pengobatan pasien tidak bocor, karena hal tersebut kami kunci. Dan yang dapat membuka hanya yang telah login dalam aplikasi siberojol sesuai nomor rekam medis dan tanggal lahir pasien”, jelasnya.

Komentar