Tak Usah Die Hard Membela Capres, Kalau Mau Mati Matian Berjuang Itu Ya Bela Islam

Headline, Nasional, Politik2091 Dilihat

Penunjukan Budi Arie Setiadji sebagai Menkominfo jelas merupakan investasi politik Jokowi untuk kepentingan Pilpres, yang bisa dijadikan sarana burgaining politik kepada semua capres. Siapa yang didukung, tim medsosnya akan aman. Siapa yang melawan, tim medsosnya akan dibungkam.

Padahal, kampanye era now mustahil hanya menggunakan spanduk, poster dan baliho, juga kampanye manual via pertemuan Akbar.

Semua itu, kuncinya ada di medsos, karena pesan politik via medsos bisa dikirimkan kepada pemilih secara real time, setiap saat kepada setiap orang di semua tempat.Jadi, siapapun yang ‘die hard’ membela Capres dipastikan akan kecewa.

Karena capres akan membuat komitmen sendiri secara sepihak, tanpa memerlukan izin pendukungnya. Persis, seperti Prabowo yang merapat ke Jokowi dengan mengabaikan seluruh pemilihnya.

Yang tidak kecewa itu yang mendukung Capres karena cuan. Buzzer pendukung capres seperti ini hanya peduli kepada uang, tak pernah memikirkan soal konsistensi dan nilai-nilai perjuangan. Agar tidak kecewa, lebih baik fokus berjuang untuk Islam, untuk agama Allah, untuk penegakan syariat Islam.

Karena perjuangan untuk menegakkan syariat Islam, niscaya akan mendapatkan pahala dan ridlo Allah SWT, dan Allah SWT sekali-kali tidak akan pernah mengabaikan hamba-Nya yang berjuang dan membela Agama Islam.(Red)

Komentar