Pj Walikota Bekasi R. Gani Diminta Segera Lakukan Rotasi/Mutasi Pejabat Pemkot Bekasi

Daerah, Headline1146 Dilihat

Foto :M. Alif Lukman atau yang disapa Ares yang merupakan tokoh pemuda dan aktifis Bekasi menyarankan kepada Pj. Wali Kota Bekasi lakukan rotasi dan mutasi pejabat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad selama menjabat belum melakukan rotasi/mutasi untuk kekosongan jabatan di lingkungan pemerintah Kota Bekasi.

M. Alif Lukman atau yang disapa Ares yang merupakan tokoh pemuda dan aktifis Bekasi menyarankan kepada Pj. Wali Kota Bekasi untuk segera melakukan rotasi/mutasi guna mengisi kekosongan jabatan.

Selama Pj. Wali Kota Bekasi R.Gani Muhammad belum melaksanakan rotasi/mutasi jabatan maka jabatan strategis masih kosong.

Secara regulasi seharusnya sudah terlaksana dimana Pj. Wali Kota berkoordinasi dengan Sekertaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Baperjakat melakukan pengisian kekosongan jabatan di lingkungan Pemkot.

“Tentu dengan belum terlaksananya mutasi dan rotasi jabatan berakibat masih kosongnya jabatan strategis sehingga berimbas kepada pelayanan pada masyarakat ” ucap Ares yang juga mantan pengurus KNPI Kota Bekasi.

Rotasi/Mutasi diatur oleh Undang undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 sehingga Pj. Wali Kota Bekasi harus melakukan ketentuan sesuai dengan regulasi.

Komentar