Pasca Lebaran, Plt. Wali Kota Bekasi Antisipasi Lonjakan Covid, Tinjau Langsung Kesiapan Penanganan Covid-19 di RSUDCAM

Daerah, Headline, Kesehatan2198 Dilihat

“Hari ini, saya tinjau langsung kesiapan RSUDCAM sebagai RS rujukan utama dalam penanganan Covid-19 di Kota Bekasi. Dari mulai ketersediaan ruang isolasi sampai dengan sarana prasarana penunjang perawatannya sudah disiapkan secara matang oleh tim, termasuk kesiapan jumlah tenaga medis yang akan menangani,” tambah Tri.

Tri Adhianto pun juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk lakukan pemeriksaan kesehatan bagi yang merasa tidak fit atau yang sudah mulai merasakan flu, agar diketahui apakah positif Covid-19 atau tidak.

“Bagi warga masyarakat yang merasa tidak enak badan atau tidak fit, dan juga bagi yang merasakan flu dan demam, segera berobat ke puskesmas atau fasilitas layanan kesehatan terdekat, serta lakukan tes atau pengecekan, apabila dinyatakan positif Covid-19, lakukan isolasi mandiri dan jika perlu penanganan lebih intensif, segera dirujuk ke RSUDCAM,” imbuhnya.

Terakhir, Tri pun juga mengingatkan, “tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir secara rutin, menjaga jarak, dan lengkapi dengan dosis vaksinasi lengkap beserta vaksin booster untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tutupnya.(SF)

Komentar