Panorama Gunung Guntur Jadi Favorit Ngabuburit Baru bagi Warga dan Pedagang UMKM di Bulan Ramadhan

Headline, Pariwisata, UMKM1111 Dilihat

Garut,beritajejakfakta.id – Salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Garut untuk ngabuburit, terutama di sore hari menjelang waktu berbuka puasa ada di Jl. Letjen Ibrahim Adjie yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Dalam suasana Ramadan tahun ini yang penuh berkah, Jl. Letjen Ibrahim Adjie menawarkan pemandangan indah Gunung Guntur yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Tempat kuliner dan nongkrong warga sudah diresmikan pada tahun 2023 makin ramai dikunjungi masyarakat.

Banyak masyarakat yang memilih untuk menghabiskan waktu di jalan ini, menikmati suasana senja sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Namun, keindahan alam bukanlah satu-satunya daya tarik Jl. Letjen Ibrahim Adjie. Di sepanjang jalan ini, terdapat banyak pedagang UMKM yang menjajakan berbagai jajanan khas Ramadan dengan harga terjangkau.

Salah satu penggiat UMKM yang aktif berjualan di jalan ini adalah Erna, yang telah berjualan selama lebih dari satu tahun.

“Saya berjualan di jalan ini sudah 1 tahun lebih, setiap minggu saya berjualan ketika bukan bulan puasa, untuk bulan puasa saya jualan disini setiap hari,” ujar Erna.

Erna menjelaskan bahwa ia menjual berbagai jajanan khas untuk berbuka puasa dengan rasa yang lezat dan harga yang terjangkau.

“Saya berjualan jajanan untuk berbuka puasa, dengan rasa pejabat dan harga rakyat. Alhamdulillah, banyak pembeli, apalagi di bulan puasa, baru 1 hari dagangan sudah habis terjual lebih cepat,” tambahnya.

Komentar