Partisipasi Pemilu 2024 di Garut Capai 83.6%, Masyarakat Diminta Jaga Antusiasme Pilkada

Daerah, Headline, Politik1156 Dilihat

Garut, beritajejakfakta.id– Kepala Badan Kesatuan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, mengungkapkan bahwa angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mencapai 83.6%, naik sekitar 4.75% dari Pemilu tahun 2019 yang berada di angka 78.9%.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pendidikan politik yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA Persis) Kabupaten Garut.

Pada acara bertajuk “HIMA Persis Politician Club” dengan tema “Kenapa Garut? Karena Garut akan Menghadapi PILKADA” (Generasi Milenial VS Generasi Kolonial), Nurrodhin menekankan perlunya menjaga antusiasme masyarakat untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan bulan November 2024.

“Perlu dijaga antusiasme masyarakat untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan bulan November 2024 ini,” imbuhnya.

Nurrodhin juga memberikan apresiasi kepada HIMA Persis atas upaya mereka dalam menyelenggarakan acara tersebut, yang diharapkan dapat membantu menyelenggarakan Pilkada secara sukses dan berkualitas di Kabupaten Garut.

“Para pemilih yang akan memilih di Pilkada itu adalah pemilih-pemilih yang cerdas, yang dapat menyampaikan aspirasinya secara berkualitas,” ujarnya.

Komentar