DKM AlQadr Fasilitasi Jamaah Metland Menteng Raih Pahala Maksimal di Bulan Ramadhan dengan Aneka Kegiatan Keagamaan

Headline, Metropolitan1544 Dilihat

Sholat Taraweh berjamaah hari pertama Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid AlQadr, Metland Menteng, Ujung Menteng, Cakung Jakarta Timur

Jakarta, beritajejakfakta.id -Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AlQadr, Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur di bulan suci Ramadhan 1445H/2024 ikut menyemarakkan bulan penuh keberkahan dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan selama satu bulan penuh.

Bagi umat muslim khususnya warga Metland Menteng dan sekitarnya tahun ini menjadi satu kenikmatan yang luar biasa bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan yang merupakan bulan mulia penuh keberkahan.

“Bulan Ramadhan tahun ini menjadi momentum untuk menyucikan dan menjernihkan hati serta meningkatkan kualitas amal ibadah kita,ucap Muchrodji selaku Ketua Panitia, Senin(11/03/2024).

Sebagai Ketua Panitia, Muchrodji berharap masyarakat atau lingkungan di Perumahan Metland Menteng ini warga dan jamaahnya bisa ikut bermuhasabah agar makin menambah ilmu, jernihkan hati kita supaya hidup kita lebih bermakna. 

Muchrodji, Ketua Panitia kegiatan Ramadhan DKM AlQadr Metland Menteng

“Dan tentu lebih meningkatkan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan karena kami sudah menyusun beberapa agenda yang bisa bermanfaat dan memfasilitasi para jamaah meraih pahala Ramadhan, ” jelas Muchrodji. 

Agenda yang sudah disusun panitia selama satu bulan diantaranya, berbagi takjil bagi para musafir dan jamaah, shalat taraweh berjamaah, Tadharus Quran, Nuzulul Quran, Santunan Anak yatim dan Dhuafa serta pesantren kilat untuk anak -anak selama 3 hari. 

Selain itu, panitia juga menggelar kegiatan malam itikaf di sepuluh hari diakhir Ramadhan. Dilanjutkan dengan  pengumpulan zakat, infaq dan sedekah lalu pembagian zakat kepada para mustahik dan yang terakhir menggelar shalat Idulfitri 1445 H. 

” Untuk malam Itikaf kami adakan makan sahur bersama dan pemberian zakat kami bagikan untuk para asisten rumah tangga,anak yatim di sekitar metland dan biasanya kami salurankan ke yayasan anak yatim, ” ucap Muchrodji.

Komentar