PHKG Minta Kepastian Anggaran dari Pemkab dan DPRD Garut untuk Penyelesaian Honorer K2 pada Penerimaan ASN PPPK Teknis Tahun 2024

Daerah, Headline1134 Dilihat

Garut, beritajejakfakta.id– Ketua Forum Honorer Kabupaten Garut (FHKG), A. Sugianto, menegaskan bahwa penyelesaian permasalahan Honorer, terutama THK-2, di Kabupaten Garut mendesak.

Dalam keterangan langsungnya, Sugianto menyampaikan bahwa banyak honorer administrasi yang mendekati usia pensiun, menghadirkan situasi sulit. Meskipun demikian, semangat untuk menjadi ASN PPPK tetap tinggi.

“Permasalahan Honorer, terutama THK-2, di Kabupaten Garut telah menjadi isu yang mendesak,” kata Ketua FHKG, A. Sugianto.Banyak honorer administrasi mendekati usia pensiun, menciptakan situasi sulit bagi mereka.

Meskipun demikian, semangat untuk menjadi ASN PPPK tetap tinggi.Sugianto menjelaskan bahwa Undang-undang ASN No. 20 tahun 2023 memberikan harapan baru, memungkinkan honorer teknis administrasi untuk ikut dalam seleksi ASN PPPK dengan nomenklatur baru dari Kemenpan RB pada tahun 2024.

“Tantangan terbesar selanjutnya adalah masalah anggaran,” ujar Sugianto.

Rekrutmen ASN PPPK membutuhkan penyesuaian APBD yang memadai, tanggung jawab bersama Pemkab Garut dan DPRD Kabupaten Garut.

Komentar