Otang Tarlian : Jelang Pemilu 2024 Masyarakat Harus Selektif dalam Memilih Wakil Rakyat

Daerah, Parlemen, Politik1585 Dilihat

Menurut Otang aksi yang dilakukan perangkat Desa dengan tujuan mencari kejelasan atas beberapa hal dalam demokrasi itu wajar adanya.

Semua pihak jangan memandang itu berlebihan, namun ia menyayangkan beberapa hari pasca unjuk rasa ia membaca ada pemberitaan permohonan maaf dari pihak perangkat desa kepada kepala daerah.

“Tentunya kalo memang salah siapapun harus minta maaf tapi persoalannya kalau permohonannya tidak mendasar, misal karena ini alasanya auden cuma 40 orang ternyata yang hadir hampir seluruh perangkat, kalau memang itu hadirnya tidak satupun orang yang memobilisasi berarti itu menandakan betul adanya persoalan yang harus kita selesaikan,” paparnya.

“Dan jangan memandang bahwa kelompok masyarakat yang bergerak jangan memandang negatif, hadapi saja lalu kita diskusikan apa solusi yang terbaik, tentu kita harus berpikir positif dulu kecuali ada hal-hal yang sudah bisa kita generalisir bahwa ini adalah gerakan-gerakan unsur yang tidak baik” katanya.

Otang berharap di pemilu tahun 2024 masyarakat bisa menganalisa trek record ke belakang supaya terciptanya wakil rakyat yang diinginkan masyarakat.

“Dan saya ingin ada tokoh masyarakat yang berdiri sebagai negarawan sebagai tokoh yang memberikan edukasi dan petujuk terhadap masyarakat dalam menentukan pilihan yang sesuai kreteria yang dianggap mumpuni sebagai wakil rakyat” pungkasnya. (Red)

Komentar