Menuju Pemilu 2024, Digelar Serentak KPPS se Kecamatan Pangandaran Ikuti Bimtek

Daerah, Politik1694 Dilihat

Kegiatan Bimtek merupakan tahapan yang harus diikuti oleh seluruh petugas KPPS, pemahaman yang didapat dari bimtek tersebut menjadi dasar bagi mereka bisa menjalankan tugasnya dengan percaya diri.

Bimtek ini langkah positif bagi petugas KPPS dalam mempersiapkan dan memastikan pada saat pelaksanaan pemilu nanti sukses, lancar dan adil.

Bimtek KPPS ini menjadi muatan untuk mereka bisa bergerak sesuai peraturan perundang-undangan dan tidak terjadi hal-hal di luar itu.

Dimana Bimtek ini sebelumnya dilaksanakan di setiap desa namun kini dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat. Jadi dari 9.422 orang KPPS se-kabupaten Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai dari hari Jumat sampai senin nanti.

“Dan pada hari ini untuk Kecamatan Pangandaran sebanyak 1.204 Orang KPPS yang di bagi 5 tempat,”kata Ali.

Menurutnya Ali, sebelumnya Bimtek hanya dilakukan oleh Ketuanya saja namun kali ini seluruh anggota KPPS di ikut sertakan agar memiliki satu pemahaman untuk semua anggota KPPS.

Sedangkan untuk materi sendiri para anggota KPPS akan diberikan pemahaman tentang Kode Etik dan Kode Prilaku KPPS, Logistik, Data Pemilih, tentang penghitungan Suara Teknis Menghitung dan Pemungutan Suara dan yang terakhir akan dilakukan simulasi tata cara pengisian C plano dari hasil. (Rhien)

Komentar