Menjaga Proses Kelancaran PPDB Disdik Kab Bekasi Monitoring ke Sekolah

“Panitia yang bertugas di tiga jalur penerimaan, yakni afirmasi, prestasi dan perpindahan juga mampu memaparkan semua yang ditanyakan,” jelasnya.

Pihak sekolah tujuan, lanjut Yulia, bahkan siap membantu calon peserta didik yang mengalami kendala jaringan atau di wilayah blank spot (tak ada koneksi internet).

“Jadi bagi pendaftar yang berada di wilayah blank spot, bisa dilakukan di sekolah tujuan dan pihak sekolah akan siap membantu dan memfasilitasi,” singkat Yulia Legiana.

Sementara Kepala SMPN 2 Tambun Selatan, Unang, sambil terus mendampingi kunjungan Kabid Yulia, menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Semua persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sesuai dengan SOP Disdik. Sehingga saat pelaksanaan, panitia sudah siap melayani,” terang Unang.

Di kesempatan lainnya, Ninuk, Kepala SMPN 6 Tambun Selatan saat mendampingi kunjungan Kabid SMP tersebut menuturkan bahwa sebagian besar orang tua calon peserta didik mencari informasi dan konsultasi.

“Hampir sebagian besar para orang tua calon peserta didik mencari informasi dan konsultasi. Bahkan sebelum tanggal 19 Juni sudah ada yang datang ke sekolah kami,” beber Ninuk.

Komentar