Plt. Wali Kota Bekasi Sambut Tim Penilai Lomba Penilaian Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Jatirangga

Daerah, Headline, Pariwisata2170 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat hari ini hadir di Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, Rabu (21/6/2023)

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua setelah Kota Cimahi. Kelurahan Jatirangga sudah masuk 3 besar di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tim Penilai telah mendatangi 3 besar, diantaranya Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi dan Kelurahan Sukamiskin Arcamanik Kota Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir dalam acara tersebut dan menyambut Tim Penilai di Kelurahan Jatirangga.

Plt. Wali Kota Bekasi menyebutkan Kelurahan ini memperkenalkan adat budaya yang sudah lama berada di daerah ini dengan kearifan lokal yang masih kental.

Kelurahan Jatirangga ini masih memiliki adat istiadat yang masih dibawa hingga sekarang, diantaranya perayaan adat istiadat, begitupun sebuah tradisi yang masih dipakai hingga saat ini.

“Selamat datang para Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat, dari Kota Bekasi yang menjadi penilaian di Kelurahan Jatirangga ini sangat mengangkat nilai kearifan lokalnya, dalam mengembangkan adat budaya yang dimiliki sehingga menjadi satu dalam kebudayaan” kata Tri.

Komentar