Anim Imanuddin Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi: Kelurahan Jatirangga Miliki Potensi Jadi Juara 1 Penilaian Kinerja Tingkat Kelurahan Se Jabar

Headline, Parlemen4078 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat hadir di Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kelurahan Jatirangga sudah masuk 3 besar di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Tim Penilai telah mendatangi 3 besar, diantaranya Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi dan Kelurahan Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung.

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imanuddin dari Fraksi PDI Perjuangan mengungkapkan Kelurahan Jatirangga memiliki adat budaya yang sudah lama berada di daerah ini dengan kearifan lokal yang masih kental.

Kelurahan Jatirangga saat ini masih melestarikan dan menjaga adat istiadat yang merupakan warisan budaya diantaranya perayaan adat istiadat dengan tradisi yang masih dipakai hingga saat ini.

” Pertama saya ucapkan rasa syukur yang tak terhingga Kelurahan Jatirangga yang merupakan kelurahan saya di Kampung Kranggan mendapatkan posisi tiga besar,” jelasnya

“Dan harapan kami sebagai tokoh sekaligus masyarakat Kranggan, Kelurahan Jatirangga  memperoleh peringkat nomor 1 dalam penilaian kinerja tingkat kelurahan se Jawa Barat,” ungkap Anim, Kamis (22/06/2023).

Lalu kedua, lanjut politikus senior PDI Perjuangan Kota Bekasi, mengaku sangat bersyukur karena Kelurahan Jatirangga menonjolkan budaya kearifaan lokal masih kental. 

Terutama di Kampung Kranggan menjadi centra budaya dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah hadir di acara Riksa Budaya dengan lokasi di rumah adat.

“Dan rumah adat yang saat ini jug dipakai sebagai tempat penilaian lomba kinerja kelurahan,” jelasnya.

Komentar