Diduga Gelapkan Honor Perangkat Desa, Camat Karang Bahagia Diminta Tindak Tegas  Kades Hamdani

Daerah, Headline1456 Dilihat

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Perangkat desa  dan para ketua RT Desa Karangbahagia Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi geruduk  Camat Karangbahagia tuntut Kades Hamdani Atanam bayar gaji dan honoror mereka yang selama beberapa bulan ini belum diterimanya. 

Ulah oknum Kades Hamdani tersebut diduga menggelapkan gaji dan honoror aparatur desa dan memicu kemarahan aparatur desa yang selama ini sudah bekerja namun haknya terdzolimi. 

Oleh karena itu seluruh perangkat desa sampai ke Linmas mendatangi ruangan aula Desa Karang Bahagia, menuntut pertanggungjawaban Kepala Desa Karang Bahagia. Untuk membayar gaji atau honor mereka yang belum terpenuhi, Sabtu (30/12/2023).

Gaji atau honor yang belum dibayarkan bervariatif, ada yang 3 bulan bahkan ada yang 8 bulan. Kekecewaan para staf dan perangkat desa mereka luapkan kepada Camat Karangbahagia dan BPD Karangbahagia. 

Mereka mengancam akan menyegel kantor Desa Karangbahagia jika dalam waktu dua hari tidak ada penyelesaian. 

Perangkat desa tersebut berharap Kepala Desa Karang Bahagia datang dan memberikan honor yang menjadi haknya. 

Sinam Ketua RT 02/01 ketika di konfirmasi awak media pada Kamis (28/12/2023) menjelaskan bahwa staf dan perangkat Desa melakukan aksi demo ini karena menuntut Kepala Desa Karang Bahagia segera membayar honor mereka.

“Saya menuntut hak saya selama 6 bulan honor saya belum dibayar sama kepala Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, yang bernama Hamdani Atamam. Kepala Desa selalu menjanjikan akan dibayarkan honornya. Hal itu bukannya saya aja sebagai RT, semua staf dan perangkat desa yang lainnya juga sama, “kesalnya.

Komentar