Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

Nasional977 Dilihat

Jakarta,beritajejakfakta.id – Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja,Harwan Muldidarmawan, bersama Menko PMK Muhadjir Effendy,Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan, melakukan peninjauan arus balik angkutan Lebaran 1445 H di Provinsi Lampung, pada Minggu (14/04/2024).

Rombongan berangkat menggunakan helikopter dari Bandara Halim Perdanakusuma dan landing di helipad Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni.

Di sana, Menhub bersama rombongan langsung melakukan peninjauan arus balik dari “war room” di kantor PT ASDP, dilanjutkan dengan kunjungan ke posko angkutan Lebaran, kapal, dan dermaga. Tinjauan serupa juga dilakukan di Pelabuhan Panjang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero),Ira Puspadewi.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan,menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya seluruh stakeholder dalam meningkatkan keselamatan pemudik.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah dan instansi terkait untuk memastikan proses arus balik Lebaran berjalan lancar dan aman. Sesuai dengan semangat yang dicanangkan bahwa mudik tahun ini bertemakan “Mudik Ceria Penuh Makna”,” ujarnya.

Untuk mendukung kelancaran arus mudik dan mengurangi risiko kecelakaan pada mudik periode PAM Lebaran 1445 H, Jasa Raharja telah melakukan langkah-langkah strategis dalam peningkatan keselamatan transportasi.

Selain menggelar Mudik Gratis, juga menyiagakan 2.000 personel, siaga pelayanan di 29 kantor cabang,monitoring data laka secara real time dan rumah sakit.

Komentar