H.Aan Suhanda Terpilih lagi Jadi Ketum, Pengurus BKMB Periode 2023-2028 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Daerah, Headline1665 Dilihat

Acara yang akan dihadiri jajaran Forkomda Kabupaten dan Kota Bekasi, tokoh masyarakat se-Bekasi Raya, organisasi kemasyarakatan dan paguyuban adat berbasis kedaerahan ini juga diperkirakan bakal menerima lebih kurang 1.000 tamu dan undangan dari berbagai wilayah.

Juga Tamu kehormatan dari Majelis Amanah Kaum Betawi dan Badan Musyawarah Suku Betawi 1982.

Selain acara inti Pelantikan dan Pengukuhan, panitia juga menyiapkan prosesi penyambutan tamu undangan berlatar budaya Betawi Bekasi.

Ada iringan musik marawis yang mengantarkan tamu dari ruang tunggu ke tempat acara, tarian selamat datang, atraksi golok terbang Bang Jiung Juara III di Korea Selatan, hadroh, puisi pantun berisi nasihat dan atraksi debus.

“Kami berharap acara pengukuhan berlangsung lancar dan sukses. Semoga dengan semangat Kesantrian dan Kesatriaan makin membuat orang Bekasi mengenal jati dirinya,” kata Ketua Panitia, Abang H. Abudin Rosyid.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar BKMB Bhagasasi ini, kemudian untuk menentukan garis-garis besar Arah Kelembagaan BKMB dilanjutkan dengan adanya Rapat Kerja (Raker) seluruh komisi yang terdiri atas 5 Komisi untuk merumuskan Rencana Strategis kelembagaan dan program kegiatan BKMB Bhagasasi selama 5 tahun ke depan.

Rencana strategis dan program kegiatan disusun selaras dengan Visi dan Misi BKMB Bhagasasi yaitu: Membangun Bekasi dengan Semangat Kekesatriaan dan Kesantrian Untuk NKRI Tercinta, sebuah buah pemikiran besar dari Alm KH Abid Marzuki, M.A.

“Dengan demikian diharapkan ke depan BKMB Bhagasasi memiliki kontribusi besar bagi perkembangan dan kemajuan Pembangunan di wilayah Bekasi Raya, “pungkasnya. (SF)

Komentar