oleh

Diskominfosantik Kab Bekasi Gelar Bimtek ke 3 Penyusunan Masterplan Smart City

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, kembali menggelar bimbingan teknis tahap ketiga penyusunan masterplan smart city Kabupaten Bekasi.

Kegiatan dalam rangka implementasi gerakan menuju Kota Cerdas Kabupaten Bekasi itu, dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bekasi, di Aula Lantai 4 Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Senin (08/08/2022).

Perwakilan Dewan Smart City Kabupaten Bekasi, Riri Sadiana mengatakan pelaksanaan program smart city tahap ketiga yang akan berlangsung selama dua hari ini, untuk menyusun 6 program quick wins (prioritas).

Setelah di Bimtek sebelumnya membahas identifikasi masalah, dan program dan inovasi yang dimiliki Kabupaten Bekasi.

“Bimtek pertama kita mencoba menemukan identifikasi dan faktor penyebab masalah, Bimtek kedua kita rumuskan solusi berupa inovasi yang di-input ke dalam ami.bekasikab.go.id,” terang Riri Sadiana.

Keenam aspek dalam perumusan quick wins yang tengah dirumuskan pada bimbingan teknis ketiga ini meliputi, Smart Government, Smart Living, Smart Environment, Smart Economy, Smart Branding, Smart Society.

“Secara singkat nantinya akan dievaluasi setiap tahunnya oleh pusat. Dari sekian banyak program yang ada, kita pilih yang bisa diimplementasikan dengan cepat,” tuturnya.

Komentar