Diskominfosantik Kab Bekasi Gelar Bimtek ke 3 Penyusunan Masterplan Smart City

Daerah, Metropolitan2809 Dilihat

Riri mengungkapkan, selain mengundang SKPD untuk berdiskusi dalam penyusunan quick wins, pihaknya juga mengundang komunitas binaan pemerintah Kabupaten Bekasi, sebagai perwakilan dari masyarakat di setiap kecamatan, yang akan melakukan dialog dalam penyusunannya.

“Pada akhirnya quick win ini dari kita hanya berupa formulasi, dari pembimbing smart city Kabupaten Bekasi itu dari Kementerian Kominfo, nanti kita serahkan kepada Pak Pj Bupati apakah cocok atau ada sesuatu yang lebih fundamental dan urgent untuk kepentingan masyarakat Bekasi,” jelasnya.

Penyusunan masterplan smart city yang telah masuk tahap 3 ini, terang Riri, diikuti oleh OPD secara antusias dengan indikator jumlah peserta, dan dari penginputan data di ami.bekasikab.go.id yang dilakukan OPD sudah signifikan sebanyak 80 persen.

“Bagaimana untuk yang 20 persen, ternyata pada saat kita konfirmasi mereka masih menggojlok program apa yang ingin diajukan,” lanjutnya.

Hal terpenting lagi mengenai penyusunan masterplan menurut Riri, Pj Bupati Bekasi telah membuat visi untuk masterplan smart city Kabupaten Bekasi, yaitu “Mewujudkan Kabupaten Bekasi yang SMART”.

“SMART ini singkatan, Sinergi, Modern, Akuntabel, Responsif, dan Transparan, begitu,” terangnya.

Komentar