Awak Media Keluhkan Sulitnya Pejabat di Pemkot Bekasi saat Dikonfirmasi bahkan No.WA Wartawan Diblokir

Daerah, Headline1633 Dilihat

Dalam sambutannya PJ Walikota Bekasi, Gani mengatakan perlu peran aktif dari para jurnalis sebagai pengawas kinerja Pemerintah Kota Bekasi.

“Pentingnya Pers bagi pemerintahan kota Bekasi ini mempunyai posisi dan peran yang strategis sebagai jembatan penghubung komunikasi sehingga informasi yang diperoleh masyarakat mengena tepat sasaran,”ujar Gani.

“Kalau kita bekerja sendiri tanpa Pers sunyi, masyarakat tidak bisa melihat atau mengamati apa yang kita lakukan tetapi dengan adanya tugas dan fungsi Pers itu sendiri untuk memberitakan menginformasikan apa yang menjadi kegiatan kami dan juga menjadi pengawas bagi kami untuk masyarakat,”ucapnya.

Samson juga menanggapi soal pernyataan PJ Walikota Bekasi yang mengakui pentingnya peran dan sinergitas dengan insan pers yang turut dalam membangun Kota Bekasi lebih baik.

“Nah ini bagaimana coba? kalau pejabatnya saja tidak mau memberikan statment atau tanggapannya terkait adanya temuan kami di lapangan, katanya sinergitas pers dan perannya penting?,” ujarnya.

Artinya kata Samson, awak media ketika membuat berita pastinya punya data yang valid atas dugaan kecurangan di lapangan yang tidak sesuai prosedur.

“Tugas kami kan salah satunya sebagai kontrol sosial makanya kami memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat juga bisa ikut mengawasi kegiatan atau pekerjaan pembangunan dan memberikan masukan kepada pejabat soal pekerjaan yang sedang dilaksanakan oleh pihak ke tiga, “tegasnya.(SF)

Komentar