Anggota Brafo AMIN Antusias Hadiri Bimtek Saksi Dalam dan Luar TPS yang Digelar Bakorsi Kabupaten dan Kota Bekasi

Headline, Nasional, Politik1473 Dilihat

Rendra berharap pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, para saksi yang sudah dilatih dan dibimbing oleh petugas Bimtek tetap semangat dan berjuang memenangkan pasangan Capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

” Hasil penghitungan suara dari Pasangan AMIN yang didata dan dikumpulkan dari TPS – TPS di wilayah masing-masing bisa dikawal terus sampai KPUD. Jangan sampai kecurangan penghitungan suara dapat merusak jumlah perolehan suara pasangan AMIN, kita jaga Pemilu benar – benar jujur dan adil, ” tegasnya.

Rendra Amirin (kiri) saat menjadi salah satu pembicara di Bimtek Saksi dalam dan luar TPS

Dalam sambutannya, Fistadevi selaku Ketua Panitia Pelatihan Bimtek menyampaikan, rasa syukur karena acara tersebut dapat diadakan.

“Setelah pulang dari sini, kita bisa membagikan ilmu yang kita dapatkan untuk mencegah kecurangan di hari H,” kata Fistadevi.

Sementara, pemateri acara Zulfadli Wakil Direktur Direktorat Pelatihan Saksi Timnas menyampaikan tugas-tugas pokok saksi di TPS pada Pemilu 2024 mendatang.

“Tugas pokok saksi adalah mengawal pelaksaan Pemilu agar berlangsung jujur dan adil. Oleh karena itu, saksi harus turut menghadiri persiapan, pembukaan TPS, pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara, ” ungkap Ketua KPU Kota Depok periode 2003–2008 tersebut. (SF)

Komentar