Sekjen Partai Gerindra, Cak Imin Masih Jadi Kandidat Terkuat Bacawapres Prabowo Subianto

Headline, Nasional, Politik1692 Dilihat

Foto : Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar

Jakarta, beritajejakfakta.id Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masih menjadi kandidat terkuat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.

Padahal, nama Gibran Rakabuming hingga Erick Thohir sering digadang-gadang akan menjadi pendamping Prabowo di Pilpres.

Namun, Muzani menegaskan bahwa Cak Imin masih menjadi kandidat kuat sejauh ini.”Bacawapres sekarang posisinya, menurut kami, masih Pak Muhaimin,” tegas Muzani dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (12/8/2023).

Kendati demikian, Muzani menegaskan sosok cawapres tetap ditentukan oleh Prabowo dan PKB.

Namun, dia tidak mengelak bahwa banyak tawar menawar soal cawapres akibat masuknya beberapa parpol ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Putusan untuk menerima partai-partai itu semua juga atas persetujuan PKB. Kami tidak bertindak sebelah atau bertepuk sebelah tangan,” tuturnya.Muzani menilai proses pencalonan Prabowo pada tingkat konsolidasi untuk mendapatkan koalisi yang lebih solid dan besar.

Terutama dengan PKB.Dia berharap Golkar dan PAN segera memberi kabar baik untuk mendukung Prabowo. Harapan yang sama juga ditunggu dari Partai Gelora yang beberapa kali menyuarakan hendak mendukung Prabowo.

“Karena itu, baik PKB maupun Gerindra terus melakukan komunikasi pendekatan dengan partai-partai lain, baik yang memiliki kursi di Senayan maupun partai non parlemen,” kata dia.

Komentar