Sekda Kota Bekasi Prihatin Kota Bekasi Tak Raih Juara MTQ di Tingkat Jabar, Berharap Tahun Depan Masuk 5 Besar Juara di Jabar

Daerah, Headline, Nasional1591 Dilihat

Pagelaran musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) ke 25 tingkat Kota Bekasi berlangsung selama empat hari bertempat di lapangan Kecamatan Bekasi Utara resmi dibuka oleh Pj. Walikota Bekasi, R.Gani Muhamad didampingi unsur tiga pilar, Selasa (7/11/ 2023).

Penutupan MTQ ke 25 dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Junaedi mewakili Pj Walikota Bekasi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba MTQ 25 tingkat Kota Bekasi tahun 2023 yang sudah memberikan prestasi terbaik serta mengharumkan nama baik dari utusan masing-masing kecamatan.

“Memiliki semangat dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi dalam kemaslahatan umat dan bangsa, kepada para peserta yang belum juara dan meraih prestasi MTQ tahun ini, jadikan ini ajang penggalian minat dan bakat yang mumpuni untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik,”ucapnya.

Sementara Zaenal Abidin, Camat Pondokgede mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan karena Kecamatan Pondokgede meraih juara umum di MTQ ke 25 ini.

Dengan diraihnya juara umum kai ini berarti Kecamatan Pondokgede sudah tiga kali mendapatkan juara umum meskipun tidak diraih secara berturut turut, kata Zaenal.

“Pihak sangat support apa yang menjadi tujuan pak Sekda agar Kota Bekasi untuk bisa masuk juara MTQ minimal dalam 5 besar tingkat Jawa Barat,” ucapnya optimis.

Zaenal berharap agar adanya pembinaan terus menerus secara rutin dilakukan semua cabang di MTQ dalam mencari bibit – bibit juara secara berkelanjutan.

“Terutama pembinaan untuk mencari bibit-bibit yang bagus untuk dibina secara berkelanjutan dan rutin, jangan sampai terputus. Karena ini moment setiap tahun, jadi memang harus dibina dari awal terus kelanjutan sampai juara tingkat provinsi dan nasional,”ujar nya.

Diketahui ada pun yang meraih juara umum MTQ 25 tingkat Kota Bekasi yaitu Kecamatan Pondokgede untuk kategori Tilawatil Qur,an.

Sedangkan untuk juara kategori Pawai Taaruf, Kecamatan Bekasi Utara juara , Kecamatan Bekasi Timur juara kedua dan ketiga Kecamatan Bekasi Barat. Di lokasi acara penutupan MTQ Ke 25 tahun 2023 tampak dihadiri para OPD para camat, lurah se Kota Bekasi dan unsur TNI Polri juga tokoh agama dan masyarakat Kota Bekasi. (SF)

Komentar