Sekda Kota Bekasi Prihatin Kota Bekasi Tak Raih Juara MTQ di Tingkat Jabar, Berharap Tahun Depan Masuk 5 Besar Juara di Jabar

Daerah, Headline, Nasional1552 Dilihat

Foto : Zaenal Abidin, Camat Pondokgede mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan karena Kecamatan Pondokgede meraih juara umum di MTQ ke 25 ini.

Bekasi Utara, beritajejakfakta.id -Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Junaedi berharap pembinaan para Qori dan Qoriah harus terus dilakukan secara maksimal agar Kota Bekasi bisa masuk meraih juara MTQ minimal masuk peringkat lima besar di Jawa Barat.

Menurut Junaedi, dirinya merasa prihatin karena Kota Bekasi tahun ini belum pernah disebut menjadi juara MTQ di tingkat propinsi ucapnya dalam sambutannya di acara penutupan MTQ ke 25 tingkat Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Utara, Jumat (10/11/2023).

Dia berharap kepada pengurus LPTQ dan masyarakat dengan hasil MTQ di tingkat Kota Bekasi kali ini bisa dimaksimalkan lagi pembinaannya untuk bisa naik ke tingkat provinsi.

“Hasil MTQ hari ini adalah bahan dasar kita ke depan untuk menjadi prestasi di tingkat provinsi Jawa Barat, tentunya semua perangkat dari LPTQ dan pemerintah untuk terus mengadakan pembinaan- pembinaan untuk kita bisa meraih juara,”ungkapnya.

Gelaran MTQ yang dilaksanakan di Kota Bekasi jangan dinilai hanya sekedar seremonial saja namun nilai -nilai ajaran Alquran harus diimplementasikan menjadi ruh dalam kehidupan masyarakat sehari – hari.

“Jangan sampai menganggap itu seremonial saja menggugurkan kewajiban. Tentunya kita harus menggali potensi – potensi orang orang yang betul ahli pembaca Al-aqur,an yaitu dalam tingkat Jawa barat dan nasional,” harapnya.

Komentar