Reses 1 tahun 2022 Ketua DPRD Kota Bekasi Bang Choi, Dapat Keluhan dari Kader Posyandu Warga Jatiwarna

Daerah, Nasional, Parlemen12719 Dilihat

Untuk itu perwakilan warga yang hadir di acara reses Chairoman yang akrab disapa Bang Choi, meminta agar anggaran Posyandu diperbesar dan pencairannya pun tidak selalu telat.

Menjawab keluhan dan usulan warga tersebut, Bang Choi mengakui besarnya peran Posyandu bagi pembinaan kesehatan, meningkatkan tumbuh kembang balita serta gizi bagi para balita.

“Kami akan berupaya mendorong agar peranan Posyandu bisa lebih maksimal melalui peningkatan biaya operasionalnya agar Posyandu meningkat kualitas pelayanannya terutama untuk perkembangan gizi balita, jangan sampai terjadi kekurangan gizi karena posyandu merupakan sarana kesehatan terdepan dalam menghadapi kondisi langsung kesehatan dan gizi balita di masyarakat,” jelas Bang Choi.

Terkait keinginan warga agar segera terealisasinya anggaran pembangunan yang dibutuhkan warga, Bang Choi mengatakan memang saat ini ada Gap/kesenjangan antara keinginan warga dengan kondisi kemampuan keuangan Pemerintah Kota Bekasi.

” Namun tinggal bagaimana Pemkot memprioritaskan hajat hidup masyarakat yang benar -benar dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara untuk insentif di tahun 2022 belum dibahas karena memang nilainya untuk Kota Bekasi lebih besar dan DPRD salah satunya sudah mendorong dan mengupayakan BOP untuk mengatasinya.(SF)

Komentar