Puluhan Korban Luka dan 1 Tewas, Bus Terjun Bebas ke Sungai di Wisata Guci Tegal

Headline, Hukrim, Nasional1847 Dilihat

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan bahwa bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di objek Wisaya Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (jateng), membensrkan adanya peristiwa bus tersebut terjun ke sungai. 

“Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai,” katanya dikutip dari Antara, Minggu, (7/5/2023). 

Dia mengatakan polisi saat ini fokus mengevakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit terdekat.

“Jadi, kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya,” ungkapnya

Zakun mengatakan pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Hal tersebut untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Terkait penyebab kecelakaan, dia mengatakan masih melakukan penyelidikan. “Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan,” jelasnya.

Sementara itu, seorang saksi mata Muhammad Alwi (52) mengatakan, bus terjun ke sungai saat bus sedang dipanaskan. “Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata Alwi. (Red/Antara)

Komentar