Puluhan Korban Luka dan 1 Tewas, Bus Terjun Bebas ke Sungai di Wisata Guci Tegal

Headline, Hukrim, Nasional1814 Dilihat

Puluhan orang jadi korban bus maut terjun bebas ke sungai di Guci Tegal

Kabupaten Tegal, beritajejakfakta.id – Telah terjadi kecelakaan bus Duta Wisata rombongan dari Tanggerang Selatan, terjun ke sungai, korban puluhan penumpang mengalami luka berat dan ringan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas terdekat, peristiwa terjadi di tempat wisata pemandian air panas Guci, Kabupaten Tegal, Minggu, (7/05/2023).

Puluhan penumpang  yang menjadi korban bus terjun ke sungai diduga karena rem bus blong. Peristiwa terjadi pada pukul 08.00 WIB tepatnya di Petak 49M1 RPH Guci BKPH Bumijawa KPH PKB, masuk dalam wilayah LMDH Cempaka Wulung, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Kronologis kejadian berdasarkan saksi di lokasi mengatakan pagi hari sekira pukul 08.00 wib sewaktu sopir bus memanasi mesin bus, lalu para penumpang naik ke dalam bus.

Kemudian tiba-tiba bus jalan dan terperosok / terjun ke sungai Kaliawu dan diduga rem blong. Kemudian  petugas lapangan bersama- sama dengan masyarakat langsung ke TKP ikut mengevakuasi korban kecelakaan. 

Sementara jumlah korban yang dilarikan ke Rumah sakit Soesilo, Slawi, satu orang laki -laki dewasa dan satu orang perempuan dewasa.

Sedangkan korban yang dirawat di Puskesmas Bumijawa ada 9 perempuan dewasa dan 5 laki – laki dewasa. Dan di 

Klinik depan SMK Bumijawa ada 3 anak- anak, 10 perempuan dewasa dan 4 laki – laki dewasa. Satu orang korban dinyatakan meninggal dunia.

Komentar