PJ. Persis Cibulakan Garut Resmi di Deklarasikan

Daerah2081 Dilihat

Garut, beritajejakfakta.id – Pimpinan Cabang Persatuan Islam (PC Persis) Banjarwangi resmi mendeklarasikan dan melantik Pimpinan Jamaah (PJ) Persis Cibulakan di Masjid Al-Furqon, Kp.Cibulakan Desa Talagasari Kec. Banjarwangi Kab.Garut, Sabtu (29/04/2023).

Ustadz Muhammad Hikman selaku ketua PC. Persis Banjarwangi menuturkan bahwasannya PJ. Persis Cibulakan ini merupakan PJ. Persis kedua yang dideklarasikan di Banjarwangi setelah PJ. Persis Cibuntu.

“Proses pembentukan PJ. Persis Cibulakan ini berawal dari kesamaan kesadaran jamaah Cibulakan akan pentingnya beribadah sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-sunnah,” jelas Hikman.

Sementara itu Ikbal Muhammad selaku Bidang Dakwah PC. Persis Banjarwangi menerangkan, sebelumnya para jamaah di Cibulakan sudah memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dan As-sunnah. Selain itu dalam hal fiqih peribadatan 80% banyak kemiripan dengan Persis.

“Sejak tahun 2022 Ustadz Hikman rutin setiap pekan berkunjung ke Cibulakan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat serta berdiskusi panjang soal perjuangan Islam dan ummat islam dengan pemuka agama di Cibulakan, yaitu Ustadz Dayat.

Komentar