oleh

Pemilihan Ketua RT 05/01 Harapan Mulya Gagal Disahkan Diduga Ada Intervensi Lurah

-Nasional-183 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Pemilihan Ketua RT 05/01, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria yang terjadi 24 Juli 2022 yang dimenangkan oleh Paslon 01 bernama Erwin Ridwan Noer sampai saat ini belum juga dilantik oleh Lurah Harapan Mulya.

Menurut Erwin Ridwan Noer terpilihnya dia sebagai Ketua RT 05 untuk ke dua kalinya ini diduga ada oknum yang sengaja menghalangi dirinya untuk menjadi ketua RT lagi.

” Dengan alasan mereka menuduh Panitia Pemilihan RT kemaren tidak demokratis dan tidak sesuai tata tertib, padahal semua berjalan sesuai aturan dan Paslon 02 Soeleman hadir di pemilihan RT,” jelas Erwin.

Erwin pun heran kenapa saat pemilihan RT berlangsung, Paslon 02 tidak melakukan protes kepada panitia pelaksana, ungkapnya heran.

Ketua RT 05 Erwin Ridwan Noer

Erwin pun menduga ada intervensi dari Ketua RW dan Lurah Harapan Mulya agar hasil pemilihan RT yang dimenangkan dirinya tidak sah dan diminta untuk dilakukan pemilihan ulang.

” Kenapa harus ada pemilihan RT ulang kalau surat gugatan Paslon 02 ke Ketua Panitia Pelaksana yang memprotes hasil pemilihan RT sudah dicabut oleh Soeleman,” terangnya, Senin (15/08/2022)

Sementara Lurah Harapan Mulya, Rena Nurwangianten mengatakan jika pilihan ketua RT 05 dilakukan pemilihan ulang bukan keputusan lurah tetapi keputusan warga.

Komentar