MTs Negeri 1 Kota Bekasi Pungut Ratusan Ribu Ke Siswa Untuk Biayai Wisuda dan Study Tour mulai dari Kepsek sampai OB

Daerah, Nasional, Pendidikan31770 Dilihat

“Kita punya pengalaman dari tahun ke tahun ada saja siswa/siswi yang ketika sudah deadline pembayaran mereka belum bisa melunasi, ketika itu sudah terjadi mereka akan menyampaikan keluhannya apa, nah disitulah panitia akan memberikan subsidi, itu upaya kita,”tukasnya.

Ketua Komite MTs Negeri 1 kota Bekasi Edi mengemukakan bahwa adanya wacana kegiatan wisuda diluar kelas tersebut bukanlah ide dari Komite selaku perwakilan orang tua murid di sekolah.

“Ini bukan gagasan dari Komite, tidak. Jadi Komite itu tidak ada (usulan) . Jadi dari pihak sekolah mengadakan itu lapor ke Komite, komite rapat ke Korlas (kordinator kelas),”ujarnya.

Menurut Edy , pihaknya juga sudah memiliki surat ijin dari Kemenag Kota Bekasi untuk rencana kegiatan study tour dan wisuda siswa IX.

” Sudah ada (ijin) dari Kemenag kata pihak panitia begitu tapi kalau dari Kemendikbud soal aturan tidak diperbolehkannya untuk melaksanakan kegiatan sekolah di luar kota di masa Pandemi saya belum tau,” ujar Edy.

Hingga berita ini ditulis, awak media belum berhasil mengkonfirmasi Kepala Sekolah MTs Negeri 1 kota Bekasi Dr. Buqhori selaku penanggung jawab kegiatan karena sedang ada giat.(SF)

Komentar