Perbatasan Kab Bekasi – Karawang Ditutup Total oleh Polisi Akibat Lonjakan Arus Mudik

Kabupaten Bekasi, beritajejakfakta.com -Sejak hari kedua mengalami penjebolan penyekatan pada sabtu dinihari (8/5/2021) akibat naiknya lonjakan jumlah arus mudik mengakibatkan petugas kepolisian tak mampu mengahalangi ratusan pengendara motor.

Agar tidak terulang kembali aparat gabungan di penyekatan perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Karawang terpaksa menutup total Jalan Urip Sumaharjo, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/5/2021 ) dini hari.

Petugas dengan cepat melakukan total tutup jalan dengan menggunakan barier dan memutar balik para pemudik. Petugas juga sempat adu mulut dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor, karena surat yang ditunjukan oleh petugas tidak memenuhi syarat untuk mudik.

Penutupan total jalan tersebut disebabkan adanya pelonjakan arus mudik yang didominasi kendaraan roda dua, meskipun adanya larangan mudik dari pemerintah , warga tetap nekad mudik.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pelonjakan arus mudik di hari kedua di dominasi oleh pengendara roda dua yang semakin melonjak pesat.

“Pelonjakan pemudik semakin meningkat, sebanyak tiga ratus kendaraan roda dua di putarbalikan, mengingat para pekerja formal maupun informal yang akan pulang mudik,” kata Hendra di lokasi.

Hingga malam hari kata Hendra, petugas telah memutar balik sebanyak 2.115 kendaraan baik roda dua dan roda empat.

“Saya berharap kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah untuk tidak mudik ke kampung halamannya sesuai anjuran pemerintah agar tidak terjadi klaster baru penularan Covid-19 di wilayah mereka,” pungkasnya.(red)

Komentar