Ini Dia Makna Logo HUT Kab Bekasi ke 72 yang Jadi Juara

Daerah, Headline, Pariwisata2443 Dilihat

Adapun penjelasan mengenai makna dari simbol -simbol yang terdapat dalam logo 72 tahun:

PERANCANGAN LOGO 72 TAHUN KABUPATEN BEKASI

-Telapak Tangan Berdampingan. Administrasi Pemerintahan, Melambangkan pelayanan publik dan yang semakin mantap merealisasikan aspirasi masyarakat. Sinergi dan kerjasama pemerintah dan warga Kabupaten Bekasi menghadapi pandemi menuju Bekasi bangkit dan lebih baik lagi.

– Gedung Juang 45 Tambun. Salah satu bangunan tertua di Kabupaten Bekasi adalah agar budaya yang sekarang telah berubah fungsi menjadi Museum Digital Bekasi. Mewakili Arsitektur yang memiliki nilai historis Kabupaten Bekasi.

– Pabrik dan empat warna yang melengkapi. Melambangkan geografis wilayah Kabupaten Bekasi yang heterogen, dikelilingi oleh lahan pertanian, perumahan beberapa kawasan industri yang mampu menopang perekonomian warga Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

– Biru Melingkar. Mewakili keanekaragaman budaya Lokal yang masih terjaga dan khasanah kuliner khas Kabupaten Bekasi.

– Golok dan goresan Hijau. Mewakili salah satu keanekaragaman budaya lokal yang masih terjaga yaitu seni beladiri pencak silat yang banyak melahirkan para ksatria atau Jawara. Golok merupakan senjata tradisional khas Kabupaten Bekasi melambangkan kekuatan, ketahanan dan jiwa ksatria.

– Goresan dan titik hijau melambangkan sum berdaya manusia. Kabupaten Bekasi memiliki wilayah cukup luas dan banyak SDM yang perlu dikembangkan dan menjadi asset pembangunan daerah.

– Jembatan Grand Wisata, menjadi salah satu pintu masuk wilayah Kabupaten Bekasi dari tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Tambun Selatan, mewakilia arsitektur modern di Kabupaten Bekasi.

– Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi. (SF/Diskominfosantik)

Komentar