oleh

Ini Dia Makna Logo HUT Kab Bekasi ke 72 yang Jadi Juara

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.id – Ketua Dewan Juri Lomba Logo HUT atau Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72, DR H M Harun Alrasyid M.Si menjelaskan makna dari logo hari jadi Kabupaten Bekasi Tahun 2022 yang ke-72 adalah sebagai berikut:

ANATOMI LOGO

Logo merupakan kombinasi picture mark dan juga lettermark yang menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Picture mark merupakan elemen logo berupa bentuk visual dari ilustrasi yang mendeskripsikan Kabupaten Bekasi.

Lettermark berupa tulisan Kabupaten Bekasi. Tagline adalah tema utama dari HUT 72 tahun Kabupaten Bekasi.(dalam pengaplikasiannya tagline logo mengikuti responsif logo, terutama pada media yang kecil).

KONSEP LOGO

Logo 72 tahun Kabupaten Bekasi mengambil konsep desain Modern Combination, gabungan antara Logotype (teks 72) dan beberapa simbol yang mendukung konsep utama. Logo mencoba mendeskripsikan Kabupaten Bekasi secara simbolis melalui ilustrasi sederhana dalam teks/angka 72.

Logo ini dapat diterapkan ke berbagai media dengan tetap memperhatikan legibility atau tingkat keterbacaan logo.

Logo 72th Bekasi yang terlihat festive/meriah ini diharapkan mampu merepresentasikan potensi, karakter, dan budaya lokal serta mencerminkan tema hari jadi Kabupaten Bekasi Makin Berani, yaitu semangat memantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani.

MAKNA LOGO

Angka 72 simbol dari identitas usia Kabupaten Bekasi (1950- 2022) yang divisualisasikan. Memiliki dimensi dan bentuk yang dinamis melambangkan usia yang sudah mapan, modern, berkarakter dan profesional serta memiliki integritas.

Ilustrasi dalam angka 72 adalah deskripsi sederhana Kabupaten Bekasi secara simbolis melalui gagasan tentang dimensi dan struktur yang saling berhubungan dengan beberapa instrumen visual yang berkaitan mulai dari sosial budaya, geografis hingga pelayanan, sinergi dan kinerja dalam administrasi pemerintahan sebagai tema besar Hari jadi ke- 72 Kabupaten Bekasi.

Komentar