Durian Lokal Asli Pangandaran Unjug Gigi dalam Festival Durian di Pantai Batu Hiu

Headline, Pariwisata, UMKM1463 Dilihat

Selain itu, yang paling best seller di festival ini adalah durian lokal yang ukurannya kecil merupakan hasil durian hutan yang ada di Pangandaran namun rasanya manis dan enaknya boleh di adu dengan durian lainnya.

“Dengan adanya festival ini terlihat antusias masyarakat berkunjung mulai dari agen wisata dan hotel juga sudah terkonfirmasi akan hadir khususnya wisatawan yang datang ke Pangandaran bisa menikmati kenikmatan rasa durian lokal asli Pangandaran,”kata Ari.

Tujuan dari acara ini untuk mempromosikan durian yang ada di Kabupaten pangandaran dan diharapkan kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya.

“Dan kami berharap setelah kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui semua bahwa ada variasi durian lokal asli dari Pangandaran, karena selama ini masyarakat hanya mengetahui durian berasal dari daerah luar saja,” ucapnya.

Namun dengan diselenggarakannya kegiatan ini masyarakat mengenal bahwa ada durian lokal yang tidak kalah enak dan nikmatnya dibandingkan dengan durian dari daerah luar.(Red/Rhien)

Komentar