Pengamanan Pemilu, Pemkab Pangandaran Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu

Daerah, Headline, Politik947 Dilihat

Foto : Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Pangandaran, beritajejakfakta.id– Wakil Bupati Pangandaran bertindak sebagai pimpinan apel pada Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Pangandaran, bertempat di Alun-alun Parigi, Senin (12/2/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Pangandaran, Dandim 0625/Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Para Kepala Perangkat Daerah.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Para Kapolsek, para Danramil, Jajaran TNI/POLRI, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Apel tersebut menunjukan kesiapan seluruh komponen untuk melakukan pengamanan Pemilu Tahun 2024 pada 1.346 TPS yang tersebar di 10 kecamatam dan 93 desa di wilayah Kabupaten Pangandaran, terdiri dari 1.196 TPS dengan klasifikasi kurang rawan dan 150 TPS dengan klasifikasi rawan.

Adapun pola pengamanan yang diterapkan pada TPS dengan klasifikasi kurang rawan menggunakan pola 2 Polisi, 20 TPS dan 40 linmas. Sementara itu pada TPS dengan klasifikasi rawan menggunakan pola 2 Polisi, 2 TPS dan 2 Linmas.

Seluruh personel Polres berjumlah 291 personil dan 20 personil BKO Brimob Polda Jabar.

Wakil Bupati Pangandaran dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel ini sebagai finalisasi terhadap kekuatan pasukan pengamanan.

Komentar